Saksikanlah bahwa aku seorang muslim

Saksikanlah bahwa aku seorang muslim

Jika bibit itu sudah didapatkan dan dikumpulkan, tanamlah bibit terbaik itu kedalam tanah-tanah tarbiyah yang subur. Rawatlah dan jagalah Ia dengan tangan lembut kita, dengan senyum termanis kita, dengan hati yang tulus kita. Masa ini memang akan menyita waktu dan tenaga kita, tapi perlu kita ketahui hal ini sangat penting karena kita tidak ingin tenaga dan biaya yang kita kerahkan untuk mencari bibit berujung nihil.

Kemudian, berikanlah perhatian yang lebih kepada bibit yang baru tumbuh itu, lengahnya kita dalam memberikan perhatian akan berdampak tidak baik pada tanaman yang baru tumbuh. Semakin berumur tanaman itu, maka semakin tumbuh dan bekembang. Akan tetapi dititik ini perhatian kita harus lebih meningkat karena tanaman subur yang telah kita bina membuat hama dan makhluk yang lain semakin tertarik untuk memangsa tanaman kita.

Selalulah bersabar dan mohon kepada Allah agar kelak tanaman yang telah kita bina semakin kokoh akarnya, besar batangnya, rindang daunya, sehingga para manusia dengan senang hati bersandar dan berteduh ditanaman kita, enak buahnya sehingga menjadi manfaat yang sangat berarti untuk siapa saja. Dia bangga menjadi dirinya "Asyhad bi anna muslimun". Saksikanlah bahwa aku seorang muslim.

sumber: Azzuhfi Ilan Tinasar



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:17 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment